Masjid di Korea Selatan yang Populer dan Menarik Dikunjungi

This article is from Speccy Jam » Page not found. Click the title to hop over there.

Masjid di Korea Selatan

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang mempunyai tempat wisata yang diincar oleh penduduk di dunia tak terkecuali orang-orang muslim. Saat sedang berlibur, banyak orang muslim yang mencari masjid untuk beribadah ketika sudah masuk waktu jam jadwal sholat maupun hanya sekedar untuk berlibur. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai masjid di Korea Selatan yang perlu diketahui saat berlibur di sana.

Selain untuk beribadah, masjid di sana juga bisa digunakan untuk tempat wisata religi. Bentuk yang indah dan unik akan menjadi nilai tambah bagi turis untuk mampir ke sana. Selain itu, masjid-masjid di Korea Selatan juga mempunyai sejarah yang sangat unik. Tidak bisa dipungkiri jika masjid di sana mempunyai banyak pengunjung. Berikut daftar masjid di Korea Selatan yang perlu diketahui:

1.Itaewon Grand Mosque

Masjid di Korea Selatan

Itaewon Grand Mosque ini merupakan salah satu masjid di Korea Selatan yang terkenal. Masjid ini didirikan pada 1976 di Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Awalnya, jemaah yang beribadah di masjid Itaewon Grand tidak terlalu banyak mengingat Korea Selatan hanya memiliki penduduk muslim yang sedikit. Namun, lama-kelamaan Itaewon Grand Mosque memiliki pengunjung yang banyak juga.

Tidak hanya orang Korea Selatan yang sering berkunjung ke masjid tersebut, tetapi pendatang di berbagai belahan dunia. Bentuk bangunan Itaewon Grand Mosque juga sangat unik. Bangunannya terdiri dari tiga lantai. Setiap lantai memiliki fungsi yang berbeda. Di dekat masjid ini terdapat berbagai makanan halal yang wajib dicoba oleh pengunjung.

  1. Gwangju Islamic Da’wah Centre

Masjid di Korea Selatan

Gwangju Islamic Da’wah Centre dibuka untuk umum sejak 1981 di Buk-Gu, Gwangju, Korea Selatan. Masjid Gwangju Islamic Da’wah Centre memiliki bentuk bangunan yang sangat unik, berbeda dengan tempat sembahyang lainnya. Tempat ibadah ini seperti rumah biasa tanpa kubah, tetapi hal tersebutlah yang membuatnya jadi menarik.

  1. Masjid Abu Bakar As-Siddiq

Masjid di Korea Selatan

Masjid Abu Bakar As-Siddiq adalah salah satu yang megah dan menawan masjid di Korea Selatan. Tempat sembahyang ini banyak dikunjungi pengunjung untuk beribadah atau hanya sekedar melihat keindahan relief bangunan.

Bangunan tersebut terletak di Deokjin-gu, Jeounju, Jeollabuk-do, Korea Selatan dan didirikan pada tahun 1985. Para pengunjung juga bisa belajar mengenai budaya islam.

  1. Masjid Al-Fattah

Masjid di Korea Selatan

Tempat untuk beribadah ini dibangun di Namsan-dong, Geumjeong-gu, Busan, Korea Selatan dan selesai didirikan pada tahun 1980. Tempat ini punya bentuk seperti masjid lain. Masjid ini mempunyai kubah dan menara. Jika berencana ingin mengunjungi masjid ini bisa dengan berjalan kaki dari Dusil Stasiun, Busan Metro.

Pengunjung yang datang ke Masjid Al-Fattah tidak hanya sekedar beribadah, tetapi juga bisa menimba ilmu. Para pengunjung bisa belajar tentang perkembangan islam, khususnya di negara Korea Selatan. Masjid tersebut juga menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung antara lain perpustakaan. Perpustakaan Masjid Al-Fattah memiliki berbagai macam koleksi buku yang bisa dibilang cukup lengkap.

Lihat juga: masjid terbesar di dunia

  1. Masjid Sirothol Mustaqim Ansan

Masjid di Korea Selatan

 

Masjid ini mempunyai sejarah yang unik. Bangunan ini didirikan oleh migran yang berasal dari Indonesia dan dibantu oleh warga negara Indonesia di Korea Selatan. Dana yang terkumpul untuk membangun Masjid Sirothol Mustaqim adalah dari infaq, kajian, dan lain-lain. Bentuk masjid ini sangat unik dan cocok dikunjungi oleh wisatawan terutama orang dari Indonesia.

Itulah lima masjid di Korea Selatan yang dapat dikunjungi saat berlibur ke negeri Gingseng itu. Tempat ibadah di sana sangat menarik dikunjungi karena bangunanya ada unsur budaya Korea dan budaya Islam. Di sekitar masjid biasanya mudah ditemui penjual makanan yang halal. Semoga artikel ini bermafaat.

The post Masjid di Korea Selatan yang Populer dan Menarik Dikunjungi appeared first on Sintesa Digitronic.

Go to Source – Speccy Jam » Page not found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.