Ciri Ciri Dari Media Promosi Baliho Adalah Begini, Simak Ulasannya!

This article is from Speccy Jam » Page not found. Click the title to hop over there.

Ciri Ciri Dari Media Promosi Baliho Adalah

Baliho menjadi salah satu dari sekian banyak media promosi yang masih dipakai hingga kini. Ciri ciri dari media promosi baliho adalah suatu hal yang penting untuk diketahui. Apalagi bagi seorang pengusaha yang hendak memasang iklan produk atau  jasanya di baliho.

Baliho merupakan papan yang memuat kalimat serta gambar menarik yang biasa dipasang di jalan-jalan untuk menarik minat pembelian para customer akan suatu produk. Baliho juga biasanya digunakan untuk memberikan informasi terkait sesuatu hal tertentu. Sifat baliho sementara dan tidak tetap, tergantung dari kontak dan izin yang diberikan. Untuk lebih rincinya, berikut ciri ciri media promosi baliho:

1. Mempromosikan Event atau Produk

Baliho biasanya digunakan untuk mempromosikan suatu Event atau produk tertentu yang ditujukan pada masyarakat luas. Isinya memuat tentang tentang informasi terkait Event yang akan dilaksanakan ataupun informasi produk yang patut diketahui oleh customer.

Beberapa perusahaan masih setia menggunakan baliho sebagai salah satu media promosinya. Hal ini lantaran, baliho dianggap efektif untuk menarik orang-orang umum yang melintas di jalanan. Media kini juga dipilih lantaran dapat menjangkau semua kalangan, mulai dari yang muda hingga tua.

2. Ukurannya Besar

Ciri ciri dari media promosi baliho adalah ukurannya yang besar. Hal ini dimaksudkan untuk menarik perhatian orang yang melihatnya. Apalagi dengan dilengkapi gambar dan kata-kata menarik, orang akan semakin penasaran dan ingin mencari tahu terkait sesuatu yang ditawarkan.

Sama halnya dengan media promosi lainnya, butuh inovasi yang berbeda untuk membuat baliho menarik. Agar terlihat lebih unik dan tampak cantik, tentunya dilengkapi dengan kata-kata yang dapat menarik perhatian khalayak umum. Baliho beda dengan billboard yang bisa menggunakan running text.

3. Peletakannya Strategis

Berikutnya adalah terkait peletakan baliho. Baliho biasanya banyak diletakkan di pinggir jalan ataupun lokasi yang banyak dilihat orang. Peletakan strategis tersebut membantu baliho dapat dilirik oleh khalayak ramai.

Dengan begitu, promosi yang dilakukan pun dapat menarik perhatian dan berefek pada penjualan produk tersebut. Begitu halnya dengan Event, juga akan terbantu dengan adanya peletakan baliho yang strategis.

4. Proses Pasang dan Bongkar Cepat

Meski ukurannya yang besar, namun baliho punya proses pasang dan bongkar yang cepat dan mudah. Ada jasa khusus yang menyediakannya. Jadi, tak perlu khawatir karena kesusahan dalam melakukan proses bongkar pasangnya.

Prosesnya yang mudah juga membuat beberapa perusahaan besar masih menggunakan media promosi ini. Harapannya, dapat menarik perhatian khalayak umum agar tertarik dengan produk yang ditawarkan. Selain itu, prosesnya yang cepat membuat perusahaan bisa melakukannya sesegera mungkin, tanpa menunggu jam tayang ataupun jadwal tertentu layaknya promosi di media televisi.

Baca juga: beda iklan media cetak dan elektronik

5. Dapat Dilihat Masyarakat Luas

Selanjutnya yakni dapat dilihat masyarakat luas. Media promosi ini memberikan efek yang cukup baik pada sebuah penawaran produk. Peletakannya yang berada di pinggir jalan atau lokasi strategis lainnya, membuat baliho mudah diperhatikan oleh masyarakat luas.

Baliho tidak terbatas pada umur tertentu maupun kalangan tertentu. Jadi, meskipun terbilang konvensional, namun hingga saat ini masih banyak digunakan sebagai salah satu media promosi. Apalagi untuk produk-produk yang memang butuh attention besar masyarakat, baliho dianggap tepat sebagai pilihan.

Meski begitu, dalam membuat promosi di baliho tidak boleh sembarangan. Harus menggunakan kata-kata yang menarik dan informatif. Gambar dan kata-katanya pun harus sesuai dengan nilai-nilai yang berlaku di masyarakat, sehingga tidak menimbulkan kontroversi.

Nah, ciri ciri dari media promosi baliho adalah untuk ajang promosi serta beberapa hal lainnya. Dari ulasan di atas telah dijelaskan secara lengkap dan detail. Harapannya, penjelasannya dapat memberikan pengetahuan. Mengingat, baliho sampai saat ini masih banyak digunakan sebagai media promosi bagi perusahaan maupun produsen tertentu.

The post Ciri Ciri Dari Media Promosi Baliho Adalah Begini, Simak Ulasannya! appeared first on Sintesa Digitronic.

Go to Source – Speccy Jam » Page not found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.