3 Fakta Menarik Masjid Di Tengah Hutan Yang Viral

This article is from Speccy Jam » Page not found. Click the title to hop over there.

masjid di tengah hutan

Masjid di tengah hutan – Tempat Ibadah atau Masjid sering kali kita lihat dan kita jumpai di pinggir jalan ataupun di pedesaan yang sangat ramai dengan penduduk. Terkadang juga masjid atau tempat ibadah umat muslim ini kita jumpai di berbagai daerah dan memiliki keunikan yang bermacam – macam, baik itu dari pembangunan, motif ukiran  yang diberikan ataupun yang lainnya.

Nah dikesempatan kali ini mimin mau bahas tentang masjid yang ada di masjid di tengah hutan, terkadang aneh untuk di ucapkan masjid ada di tengah hutan apakah ada penghuni di balik hutan atau bagaimana. Mari kita simak ulasan nya dibawah ini.

Saat itu masjid ini sangatlah banyak di perbincangkan oleh banyak orang dengan keunikan yakni terletak di tengah – tengah hutan sebuah pegunungan. Dibangun dengan yang bagus dan besar sehingga banyak sekali warga net yang penasaran dengan masjid yang katanya dibangun oleh pengusaha kopi ini.

masjid di tengah hutan

Terkadang di perkebunan atau Hutan hanya terdapat sebuah mushola kecil dan tidak semegah dan sebagus masjid ini. Masjid yang terletak di tengah hutan dan terletak di perkebunan kopi di Sulawesi Selatan. Seperti apakah fakta – fakta yang ada di Masjid megah dan besar ini..?

  1. Bukan di Hutan Tapi di Kebun Kopi

Banyak sekali berita yang beredar diluar sana, masjid ini terletak di hutan belantara dan jauh dari penduduk desa setempat. Tetapi sebenarnya masjid ini berada di tengah perkebunan kopi  yakni di Dudun Langkoa, Desa Bontole, Kec. Bontolempangan, Kab. Gowa, Prov. Sulawesi Selatan, Sulawesi.

Masjid ini dibangun  dengan luas 8 x 10 meter pada Februari 2012 oleh pemerintah Kab, Gowa dan memiliki Izin Mendirikan Bangunan ( IMB ). Selain itu ada tiga rumah panggung yang sebagai tempat peristirahatan sang pemiliki dan para pekerja kebun.

Rumah panggung ini memiliki ornamen rumah adat Bugis Makasar dan berbahan Kayu. Tidak hanya itu terdapat sebuah kandang sapi yang merupakan milik warga setempat di tanah seluas 5 Hektar.

Masjid ini sempat viral setela di unggah oleh akun Luchyna Make Up ke media sosial.

Baca juga: masjid tertua di Indonesia

  1. Dibangun Oleh Pengusaha Kopi yang Dermawan

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Luchyana dari seorang teman nya, pemilik masjid yang dibangun di perkebunan kopi ini adalah seorang pengusaha kopi yakni Puang Busli. Puang memiliki arti dalam Bahasa bugis adalah tuan.

Masjid ini memiliki 12 kubah yang ia bangun sejak februari 2012. Puang Busli merupakan seorang pengusaha yang berasal dari Kab. Wajo, Sulawesi Selatan. Ia tidak hanya memiliki usaha kopi saja, tatapi memiliki berbagai usaha di Papua.

Saat itu pada tahun 2008 masjid itu belum ia diberi nama dan akan diresmikan pada tahun 2021 nanti dan akan digunakan untuk tempat sholat para karyawanya yang berjumlah 30 orang.

Baca juga: masjid islamic center indramayu dengan 4 menara

  1. Batu Raksasa Yang di Hancurkan

Sebelum dibagunnya masjid yang megah tersebut, di lahan yang memiliki luas 5 hektar terdapat sebuah batu yang digunakan oleh warga sebagai tempat persembahan atau sesajen meminta kekayaan dan lain lain.

Lalu Puan Busli memiliki sebuah ide untuk membangun sebuah masjid di lahan tersebut yang memiliki kesamaan dengan masjid di timur tengah. Lalu kemudian hari ia memutuskan untuk menghancurkan batu besar tersebut.

Nah mungkin itu tadi artikel yang mimin berikan untuk kalian semua semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan sebuah inspirasi buat kita semua agar semakin mengenal masjid di Indonesia dan semakin rajin ibadah di jam sholat. Tidak ada yang sulit untuk menuju kebaikan.

The post 3 Fakta Menarik Masjid Di Tengah Hutan Yang Viral appeared first on Sintesa Digitronic.

Go to Source – Speccy Jam » Page not found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.