1 Jam Berapa Detik? Simak Penjelasannya

This article is from Speccy Jam » Page not found. Click the title to hop over there.

Di jaman sekarang ini teknologi semakin maju, semakin  modern pula peralatan yang dihasilkan oleh berbagai ahli. Hal ini semakin memudahkan kita dalam berbagai hal, termasuk untuk menunjukkan waktu. Sudah banyak sekali kita temukan jam penunjuk waktu yang sangat akurat dengan berbagai bentuk dari jam tangan, jam dinding, jam mobil, jam alarm dengan bentuk jam digital maupun jam manual angka.

1 jam berapa detik

Jam manual biasanya terdapat angka-angka penunjuk baik berbentuk bulat ataupun kotak. Sebagai penunjuk waktunya terdapat 3 jarum yang menunjukkan jam, menit dan detik yang berjalan. Jarum paling besar dan pendek adalah penunjuk jam, jarum paling tipis dan paling kecil adalah penunjuk detik, sedangkan yang besarnya diantara keduanya adalah pennjuk menit.

Dengan munculnya jam digital, jika dahulu orang menyebut waktu dengan satuan jam, maka sekarang sudah muncul dengan satuan detik. Bahkan untuk perlombaan lari penghitungannya sudah dalam penghitungan detik.

1 Jam Berapa Detik

Masih banyak yang bingung dengan perhitungan detik, menit, dan jam sehingga banyak yang belum mengetahui 1 jam itu ada berapa detik. Berikut penjelasannya:

1 jam = 60 menit
1 menit = 60 detik
Maka 1 jam adalah 3600 detik yang dihasilkan dari 60×60

 

Nah itulah penjelasan singkat tentang jawaban dari 1 jam berada detik. Semoga bermanfaat.

The post 1 Jam Berapa Detik? Simak Penjelasannya appeared first on Sintesa Digitronic.

Go to Source – Speccy Jam » Page not found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.